selamat datang

menu

Jumat, 25 April 2014

Agar Doa kita Terkabulkan


Syarat Terkabulnya do’a kita


Semua manusia yang berdoa tentunya doa kita ingin agar doa itu terkabulkan. Dan agar doa terkabul, maka dibutuhkan adanya beberapa syarat diantaranya sebagai berikut:

a.       Disyaratkan adanya kesucian hati, yaitu jangan asal mulut bergerak, sementara hati melayang kesana kemari.
b.      Disyaratkan bersih dari noda dan dosa, yakni tidak makan barang haram. Seperti hasil korupsi, menggarong atau menipu orang.
c.       Disyaratkan harus bersungguh sungguh, yakni tidak sekedar basa basi.
d.      Disyaratkan Harus berkeyakinan bahwa doanya itu pasti akan dikabulkan.
e.      Disyaratkan tidak berputus asa bila doa nyabelum terkabulkan
f.        Disyaratkan tidak pada perkara yang dilarang atau yang mustahil di dapat. Contohnya, Berdoa mohon dijatuhkan uang sekarung uang dari langit Dll.

Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina".
(QS: Al-Mu'min Ayat: 60)



Jazakumullah semoga Alloh swt, memberi keberkahan dan Rahmat dalam kehidupan kepada kita semua..  Amiin. Ya robbal allamin





Daftar pustaka bacaan ini dari berbagai tulisan baik itu media cetak maupun media elektronik diantaranya, Bimbingan Doa & Dzikir Mujarob Pt lintas media, oleh Labiz mz dan kajian Sahrul Riyadi, muhammad R dan sahabat muslim lainya. Tulisan ini dimaksudkan untuk sharing motivasi, inspirasi, dan bermanfaat menambah cakrawala ketahuidan kita kepada Tuhan Yang maha esa  sehingga kita bisa hidup lebih baik.
April 26th,2014 Copyrighte

Tidak ada komentar:

Posting Komentar