selamat datang

menu

Kamis, 08 Mei 2014

Doa Berangkat Ke masjid



Banyak sekali kita jumpai doa doa dalam lingkungan sholat. Sejak doa akan berangkat ke masjid, masuk masjid, hingga doa doa di dalam masjid hingga doa doa di dalam sholat itu sendiri. Doa tersebut hendaknya selalu kita demi mengharapkan kesempurnaan sholat kita di hadapan Tuhan yang maha esa.

Doa Pergi ke masjid:

ALLOOHUMMAJ’AL FII QOLBII NUURON WA FII BASHORII NUURON WA FII SAM’II NUURON WA’AN YAMAANAII NUURON WA ‘AN YASAARII NUURON WA FAUQII NUURON WA TAHTII NUURON WA AMAAMII NUURON WA KHOLFII NUURON WAJ’ALNII NUURON.

Artinya:

Wahai Alloh, jadikanlah hatiku cahaya, juga pada pengelihatan dan pendengaranku cahaya, sinarilah dengan cahaya pada bagian samping kanan dan kiriku, demikian pula pada bagian atas dan bawahku serta bagian muka dan belakangku cahaya dan berilah aku sinar dan cahaya.

Menurut Riwayat Bukhori yang bersumber dari ibnu abbas ra, bahwa Rosululloh SAW, apabila pergi ke masjid beliau selalu membaca doa ini.

Jazakumullah semoga Alloh swt, memberi keberkahan dan Rahmat dalam kehidupan kepada kita semua..  Amiin. Ya robbal allamin

Terima kasih masukanya bila ada tulisan dan perkataan yang keliru mohon diluruskan

Daftar pustaka bacaan ini dari berbagai tulisan baik itu media cetak maupun media elektronik diantaranya, bimbingan doa dan dzikir mujarob penerbit Pt lintas media, oleh labib mz dan kajian majelis dzikir,  Sahrul Riyadi, muhammad R dan sahabat muslim lainya. Tulisan ini dimaksudkan untuk sharing motivasi, inspirasi, dan bermanfaat menambah cakrawala ketahuidan kita kepada Tuhan Yang maha esa  sehingga kita bisa hidup lebih baik.
Mei 09th,2014 Copyrighted

Tidak ada komentar:

Posting Komentar