selamat datang

menu

Senin, 01 Juni 2015

malam nisfu sya'ban

keutamaan malam nisfu sya'ban
tentang keutamaan malam nisfu sya'ban ini, dimana kita di anjurkan untuk melakukan ibadah terutama untuk memohon ampun, memohon Rezeki, dan umur yang bermanfaat terhadap orang lain.
malam nisfu sya'ban sebagai malam  yang penuh dengan syafaat (pertolongan)

Ada satu catatan penting berkaitan dengan tradisi di sebagian masyarakat kita pada malam nisfu Sya’ban, yaitu tentang do’a yang biasa di baca oleh sebagain masyarakat pada malam  ini. Do’a tersebut perlu diluruskan karena berkaitan dengan masalah tauhid atau keimanan terhadap taqdir Allah swt. Doa ini tidak ada yang Meriwayatkan dengan Riwayat yang sahih dan Doa tersebut mengandung makna dimana. 
 
orang-orang yang beriman dan bertaqwa akan beruntung dan orang yang kufur dan dzalim akan merugi. Membaca surat yasin 3 kali pada malam nisfu Sya’ban dengan ikhlas dan benar adalah amal perbuatan yang baik dan yang membacanya akan mendapatkan pahala dari Allah ta’ala. 
 
“Ya Allah, jika Engkau telah menetapkan aku dalam kitab-Mu sebagai orang yang terhalang, tersingkirkan atau yang yang terkurangi rizkinya. Maka hapuslah ya Allah dengan karunia-Mu kesengsaraan, keterhalangan, ketersingkiran dan kekurangan rizkiku.”
Semoga Bermanfaat.
Jazakumullah semoga Alloh swt, memberi keberkahan dan Rahmat dalam kehidupan kepada kita semua..  Amiin. Ya robbal allamin
 
 
Pustaka dan Referensi bacaan ini dari berbagai tulisan baik itu media cetak maupun media elektronik diantaranya: kitab ihya' ulumuddin karya imam al-Ghazali, muhammad hanafiyah, sahrul riyadi se, majelis dzikir lainya. Tulisan ini dimaksudkan untuk sharing, motivasi, inspirasi, dan menambah cakrawala ketahuidan kita kepada Alloh swt,  sehingga kita bisa hidup lebih baik. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan kata, terima kasih.
Silahkan untuk di copy dan di bagikan kepada sahabat lainya. dan jangan lupa cantumkan linkkami
Masjid Raya Bandung, 01 juni 201
5 Copyrighted.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar